Berikut Fitur Wuling Cortez yang Tidak Dimiliki Toyota Innova

Chat Via wa

Berikut Fitur Wuling Cortez yang Tidak Dimiliki Toyota Innova – Model kedua Wuling Motors Indonesia resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu. Setelah menghadirkan LMPV dengan harga terjangkau, pabrikan asal Tiongkok ini kembali memberikan kejutan dengan menghadirkan mobil keluarga medium, Wuling Cortez.

Sebagai pendatang baru, Wuling Cortez sudah sangat punya model untuk menghajar pemain lama di segmen MPV medium, seperti Toyota Innova, Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina. Bagaimana tidak, Wuling Cortez hadir dengan berbagai keunggulan, seperti desain yang sudah cukup sporty, ruang kabin luas dan nyaman, serta banyaknya fitur canggih.

Menariknya, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur yang umumnya disebut hill-start assist (HSA). Fitur ini sangat membantu pengemudi ketika berada di tanjakan atau turunan, dan biasanya sangat membantu bagi pengendara perempuan.

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Untuk fitur ini, Wuling membenamkan dua fitur sekaligus dan tak dimiliki Kijang Innova, yaitu automatic vehicle holding (AVH), yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar. Dan untuk mengaktifkan fitur ini, cukup tekan tombol yang berada di bawah electric parking brake (EPB).

Kemudian, terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. Kedua fitur ini, kurang lebih memiliki fungsi yang sama, yaitu menahan laju mobil beberapa saat ketika berada di tanjakan atau turunan.

Selain itu, sistem keamanan pada mobil ini dilengkapi dengan fitur automatic vehicle holding, yang menjaga mobil tetap di posisi berhenti saat jalan menanjak, menurun, ataupun datar. Untuk mengaktifkannya, cukup tekan tombol yang berada di bawah tombol EPB.Fitur pengereman juga dilengkapi dengan antilock braking system, electronic brake-force distributor, dan brake assist sehingga membuat sistem pengereman mobil terasa semakin aman.

(Baca: Perbandingan Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova)

Fitur keamanan juga dilengkapi dengan traction control system, yang mencegah roda slip saat mobil berakselerasi di jalanan licin dan basah dengan cara mengatur besaran torsi pada roda penggerak. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur hill hold control, yang mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. Pengendara dapat mengetahui tekanan angin ban lewat layar notifikasi pada cluster speedometer. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai.

Selain itu, sistem keselamatan dan keamanan pada Wuling Cortez dilengkapi dengan ISOFIX, yang berfungsi mengamankan kursi anak tambahan. Mobil ini juga dilengkapi dengan immobilizer, dual SRS airbag & side airbag, rear parking camera, dan rear parking sensor.

Komparasi Fitur Keamanan Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova

Toyota maupun Wuling sama-sama mengedepankan fitur keselamatan dan keamanan. Masing-masing pabrikan dengan mobil unggulannya punya segudang fitur yang membuat pengendara maupun penumpang percaya diri.

Mulai dari Wuling Cortez, MPV baru dari China ini punya fitur Electric Parking Brake (EPB) yakni rem tangan elektrik dengan fungsi tombol di bawah tuas transmisi. Mobil itu juga memiliki Automatic Vehicle Holding (AVH) yakni fitur yang menjaga mobil tetap berhenti dalam kondisi jalan yang menanjak,menurun ataupun datar. Sementara di Innova masih menggunakan rem tangan manual.

(Baca: Harga Toyota Kijang Innova Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Tak ketinggalan juga fitur anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribuion (EBD) dan brake assist. Semenara Innova punya ABS dan EBD. Wuling Cortez dibekali Hill Hold Control (HHC), yaiu fitur mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik. Fitur serupa, yaitu Hill Assist Control (HAC) ada di Innova Venturer, yaitu Innova termahal.

Selanjutnya, Wuling Cortez dibekali Electronic Stability Control (ESC), yakni fitur yang menjaga kestabilan berkendara secara otomatis ketika adanya indikasi pengemudi kehilangan kendali. Fitur serupa ada di Innova Venturer. Wuling Cortez memiliki fitur Traction Control System (TCS) yang dapat mencegah roda slip ketika berakselerasi di permukaan jalan yang licin atau genangan air, dengan cara mengatur besaran torsi pada roda penggerak. Tapi, Innova tak punya fitur serupa.

Selanjutnya adalah fitur ISOFIX, yang berfungsi untuk mengamankan kursi anak tambahan dalam kendaraan yang hanya tersedia pada kursi di baris kedua. Wuling Cortez dan Innova sudah ada fitur tersebut. Wuling Cortez diunggulkan dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang menampilkan tekanan angin ban dalam satuan bar yang bisa dipantau di layar MID. Sistem akan berkedip jika tekanan ban tidak sesuai. Fitur itu tidak dimiliki Innova.

(Baca: Promo Kredit Toyota Kijang Innova Bandung)

Wuling Cortez dan Innova dilengkapi dengan Airbag. Untuk Cortez airbag ada di bagian pengemudi, penumpang depan dan sisi samping baris pertama. Sementara di Innova Venturer (khususnya Venturer diesel) lebih lengkap dengan 7 buah airbag, ada airbag di sisi pengemudi, penumpang depan, lutut pengemudi, di samping dan airbag tirai. Wuling Cortez punya Rear Parking Camera dan Front & Rear Parking Sensor. Innova juga punya sensor parkir dan kamera parkir. Sementara itu, Innova (khususnya Venturer) unggul dengan fitur emergency brake signal.

 

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otojourney.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil
Posted in Berita, Wuling and tagged , , , .