Daftar Fitur Wuling Almaz Beserta Fungsinya

Chat Via wa

Daftar Fitur Wuling Almaz Beserta Fungsinya – Wuling Almaz yang resmi diperkenalkan sukses menyita perhatian. Bukan hanya dari sisi desain yang kekinian, fitur yang melimpah juga menjadi sorotan.

Wuling Almaz dibekali fitur keselamatan, di antaranya Anti-lock Braking System (ABS), dengan dukungan Electronic Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA), Hill Hold Control, Traction Control System, Automatic Vehicle Holding, Electronic Stability Control, Dual Front SRS Airbags serta Side Aribag, dan ISOFIX.

Supplemental Restraint System (SRS) Airbag

Fitur ini bekerja saat mobil mengalami tabrakan keras (khususnya depan) dan terdeteksi oleh sensor, sehingga mengembang. Membuat kepala pengemudi tak berbenturan langsung dengan kemudi atau dasbor, yang bisa mengakibatkan cedera fatal.

Anti-lock Braking System (ABS)

Sistem pengereman yang membantu agar roda mobil tak terkunci ketika melakukan pengereman mendadak. Sehingga mobil tak kehilangan kendali.

Baca: Harga Wuling Almaz Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi


Electronic Brake-force Distribution (EBD)

Sistem pengereman yang mengatur kekuatan daya cengkram pengereman kendaraan pada masing-masing roda, tergantung dari bobot, dan kondisi jalan.

Brake Assist (BA)

Fitur yang dikombinasikan bersama ABS membantu atau memberikan tambahan daya pengereman supaya lebih maksimal, utamanya ketika melakukan rem mendadak.

Electronic Stability Control (ESC)

Menjaga kestabilan berkendara secara otomatis, ketika terbaca adanya indikasi pengemudi mengalami kehilangan kendali.

Baca: Desain Eksterior, Interior Wuling Almaz

Hill Hold Control (HHC)

Mudahnya, fitur ini berguna sekali di jalan tanjakan, apalagi dalam kondisi macet. Jadi mobil tak bergulir mundur, saat pengemudi memindahkan kaki dari pedal rem ke gas buat melaju. Di Wuling Almaz, HHC aktif secara otomatis ketika kendaraan akan melaju di tanjakan.

Auto Vehicle Holding (AVH)

Berbeda dengan HHC ada lagi fitur Auto Vehicle Holding (AVH), berfungsi membuat mobil tetap diam, ketika pedal gas dan maupun rem tidak ditekan dalam kondisi jalan menanjak atau menurun.

Baca: Promo Kredit Wuling Almaz Bandung

Emergency Stop Signal (ESS)

Fitur yang juga ada di Xpander ini, berperan mengedipkan lampu sein secara otomatis, saat pengemudi melakukan rem mendadak. Sehingga memberikan peringatan kepada pengemudi di belakang, dan mengurangi risiko tabrakan.

Cruise Control

Fitur yang biasanya ada di mobil mewah ini, mampu menjaga kecepatan kendaraan secara konstan, membuat pengemudi tidak perlu lagi capek-capek injak pedal gas saat berkendara. Fitur dapat diaktifkan mulai dari kecepatan 60 km/jam, dan diatur melalui tombol pada bagian kiri kemudi.


360° Camera

Tak hanya kenyamanan fitur ini juga menjadi penunjang keselamatan, karena membantu pengemudi bisa melihat sekeliling mobil melalui layar head unit. Fitur ini meminimalisir sisi blindspot dan sangat memudahkan ketika hendak parkir dan melewati jalan yang sempit. (Sumber: Kumparan.com)

Posted in Berita, Wuling and tagged , .