Interior Wuling Cortez

Mengenal Transmisi i-AMT Pada Wuling Cortez

Chat Via wa

Mengenal Transmisi i-AMT Pada Wuling Cortez – Bermain di kelas medium MPV, Wuling Cortez juga memiliki beragam keunggulan yang jujur saja tak kalah mengejutkan jika dibandingkan dengan Wuling Confero. Mulai dari sisi desain, kelengkapan, kenyamanan dan juga saat dikendarai.

Salah satu yang menarik untuk dicermati adalah Wuling Cortez varian tertinggi dibekali dengan transmisi i-AMT sebagai penyalur tenaga mesin 1.8-liter DOHC 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi 175 Nm pada rentang 3.600 – 4.600. Bila pada Wuling Confero S, Wuling Motors hanya menawarkan satu pilihan transmisi, yakni manual. Strategi ini akhirnya menimbulkan pertanyaan konsumen, kapan sistem transmisi otomatis hadir.

Di Wuling Cortez sekarang sudah tersedia transmisi otomatis bernama intellegent – Automated Mechanical Transmission (i-AMT). Dengan transmisi ini, konsumen bisa mendapatkan beberapa pilihan menyetir, mulai dari otomatis dengan pilihan Eco dan Sport, serta sensasi manual.

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Teknologi transmisi Cortez ini diklaim mudah dioperasikan dan juga memiliki biaya perawatan yang ekonomis. Cukup lengkap bukan? Tapi sayangnya, pihak Wuling Motors belum membocorkan berapa yang akan menempel pada Wuling Cortez.

Transmisi i-AMT Menawarkan 3 Mode ( Eco, Sport, Manual)

i-AMT Wuling Cortez punya 5-kecepatan dengan 3 mode yakni D Eco, D Sport dan juga Manual. Masing-masing memiliki karakter berbeda dan dapat disesuaikan seusai dengan kebutuhan pengedaraan atau kondisi jalan.

Dengan huruf “i” yang kemungkinan berarti intellegent di depan nama AMT sepertinya berhasil membuat pengatur perpindahan gear atau Transmission Control Module (TCM) bekerja lebih cermat untuk mensinkronisasi putaran mesin dan juga gear. Karakter ini cocok untuk digunakan pada pengendaraan dalam kota yang padat. Dalam proses waktu, feeling Anda akan terasah untuk dapat mengurut injakan pedal gas, jika sudah ketemu sela-nya mobil akan melaju lebih sempurna.

(Baca: Fitur Hiburan, Kenyamanan dan Keselamatan Jadi Andalan Wuling Cortez)

Selanjutnya mode transmisi dialihkan ke D Sport. Karakter perpindahan gear berubah menjadi responsif. Putaran mesin terasa menjadi agresif, jarum rpm jadi lebih cepat untuk menyentuh garis merah.

Terakhir adalah mode Manual. Secara umum dapat dioperasikan sama dengan sistem tiptronic pada transmisi otomatis. Anda dapat melalukan pengendaraan dengan sistem manual, menggerakan tuas transmisi untuk shift up atau down tanpa perlu menginjak pedal kopling. Pada kondisi ini Wuling Cortez juga bisa diajak untuk melaju agresif. Perpindahan gear tergolong responsif

Spesifikasi Wuling Cortez

Wuling Cortez
Tipe mesin 4 silinder segaris DOHC, VVT-i 1.8L
Kapasitas Tangki 52 Liter
Dimensi (PxLxT) 4.780mm x 1.816mm x 1.755mm
Jarak Sumbu Roda 2.750mm
Roda penggerak Roda Depan (FWD)
Ukuran Ban 205/55/ R16
Setir Electric Power Steering
Rem Disc (depan dan belakang)
Suspensi depan McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi belakang Coil Spring, Independent Suspension

Gallery Foto Wuling Cortez

Untuk Info pemesanan Wuling Cortez, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otojourney.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil
Posted in Berita, Wuling and tagged , .