Perbandingan Lengkap Wuling Cortez VS Mitsubishi Xpander

Perbandingan Lengkap Wuling Cortez VS Mitsubishi Xpander – Meskipun berbeda segmen, yakni Wuling Cortez masuk dalam Medium MPV sedangkan Mitsubishi Xpander masuk dalam Low MPV dengan cita rasa SUV, tidak ada salahnya dibandingkan karena memiliki keunggulan masing-masing. Wuling Cortez Hadir di awal tahun 2018 dengan menggebrak pasar Indonesia menawarkan segudang fitur “wah” dengan harga yang kompetitif. Sedangkan Mitsubishi Xpander menawarkan desain yang futuristik, kabin yang lapang dan menawarkan cita rasa baru mobil penumpang yang selama ini di dominasi oleh Avanza, Mobilio dan Ertiga.

Wuling Cortez yang mampu mengangkut tujuh orang penumpang itu hadir dengan dimensi cukup besar yakni panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Jok pengemudi dan penumpang depan sudah dapat diatur secara elektrik, meskipun belum ada pengaturan lumbar. Sedangkan untuk baris kedua, ia juga sudah dilengkapi jok captain seat yang pengaturannya masih manual.

Sedangkan Xpander menawarkan kenyamanan bagi ketujuh penumpang dalam kelapangan kabin dan kargo yang diklaim lebih baik daripada kompetitornya. Low MPV Mitsubishi yang diperkirakan akan diberi nama Expander ini memiliki panjang interior mencapai 2.480 mm dengan lebar 1.410 mm. Low MPV Mitsubishi memiliki 18 kompartemen penyimpanan.

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Perbandingan Eksterior Cortez VS Xpander

Wuling Cortez hadir dengan tampilan eksterior yang cukup sporty berkat penggunaan grille berbentuk segi lima dan menyerupai perisai. Tak hanya itu, Wuling Confero pun telah telah dilengkapi dengan LED Headlight dengan auto lamp, velg berukuran 16 inch serta penggunaan foglamp dengan desain menarik sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Mitsubishi Xpander memiliki tiga tingkat pencahayaan, dengan posisi lampu LED yang terletak tinggi di sisi kap mesin, tidak hanya untuk penampilan, namun juga membuat mobil lebih terlihat. Lampu depan dipasang lebih rendah, serta lampu kabut yang ditempatkan sangat rendah di pelindung depan. Mitsubishi Xpander memiliki dimensi lebih besar dibanding para pesaingnya. Dimensi yang disajikan adalah 4.475 mm X 1.750 mm X 1.700 (P x L x T). Ground clearance mencapai 205 mm. Jarak sumbu roda 1.700 mm, terpanjang di kelasnya.

(Baca: Harga Mitsubishi Xpander Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Perbandingan Interior Cortez VS Xpander

Interior Cortez yang kental nuansa Eropa berpadu indah dengan nuansa ruang kabin yang juga serupa. Duduk di jok pengemudinya menawarkan posisi mengemudi yang nyaman, dengan pengaturan tinggi rendah jok yang memudahkan serta visibiltas maksimal. Ini disempurnakan dengan ruang penyimpanan yang melimpah di sejumlah titik pada kabin dan hadirnya sunroof, semakin memperkuat kesan mewah mobil.

Interior Wuling Cortez

Interior Wuling Cortez

Material yang digunakan di Wuling Cortez ini juga tidak main-main, memiliki beberapa material soft touch di dalam kabin, aksen-aksen jahitan pada permukaan soft touch, jok kulit, captain seat serta glove box yang dapat terbuka secara halus, atau soft opening. Panel-panel kayu hitam juga membuat interior Wuling Cortez ini menjadi lebih mewah.

Sedangkan Tata letak Mitsubishi Xpander menyediakan banyak konfigurasi tempat duduk. Jarak kepala dan kaki disebut lapang, pun demikian dengan baris ketiga. Jok bisa diatur berbagai posisi, dan kelebihannya adalah jok baris ketiga bisa dilipat landai demi kabin yang luas. Jok baris kedua juga bisa landai untuk menambah kapasitas bagasi.

interior Mitsubishi xpander

Baris kedua dan ketiga Mitsubishi Xpander akan mendapatkan ukuran jok yang lebih lebar dibanding Avanza, Mobilio. Interior Xpander terlihat lebih futuristis dibanding kompetitor. Low MPV Mitsubishi ini secara kasat mata terlihat lebih besar dibanding rival di kelasnya. Ia memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm.

Perbandingan Mesin Cortez VS Xpander

Soal kapasitas mesin, keduanya memiliki kapasitas mesin yang berbeda, menggendong mesin 1.8 liter dengan kubikasi 1798cc. Soal tenaga, ia masih mampu melontarkan tenaga 129hp pada 5600 rpm dengan torsi maksimum 174Nm pada rentang 3600-4600 rpm. Dilengkapi dengan dua mode berkendara, yaitu E (Eco) dan S (Sport). Kedua mode ini berfungsi untuk mengatur titik perpindahan gigi dan responsivitas mesin agar mobil ini dapat melaju dengan hemat atau sigap. Tidak lupa juga Wuling memberikan pilihan transmisi manual agar pengemudi dapat menentukan posisi gigi secara presisi.

(Baca: Perbedaan Wuling Cortez Tipe C dan Tipe L)

Sedangkan Xpander menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter (1.500 cc) berteknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Kode mesinnya A491. Menurut pihak Mitsubishi, mesin tersebut merupakan pengembangan baru. Terutama teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mitsubishi Xpander memakai mesin berteknologi MIVEC dengan kapasitas sebesar 1.500 cc. Namun tenaganya sebesar 103 dk dan torsi 141 Nm.

Mesin 1.500 cc berteknologi MIVEC yang diadopsi Mitsubishi Xpander akan ditemani dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis berteknologi konvensional dengan empat tingkat percepatan.

Perbandingan Fitur Cortez VS Xpander

Cortez Untuk tipe C dilengkapi dengan lampu proyektor, grille depan, DRL berteknologi LED, roofrail, wiper belakang, spoiler dengan LED dan elegant shark fin.
Sementara untuk tipe L, terdapat classic electric sunroof di bagian atap. Untuk sisanya tipe L memiliki semua bagian yang dimiliki tipe C, hanya saja ditambahkan LED pada lampu depan dan belakangnya, aksen chrome di door handle, dan juga window list.

Lanjut ke bagian yang seringkali dijadikan pertimbangan, bagian fitur. Layaknya mobil-mobil yang kaya akan fitur baik tipe C dan tipe L, disematkan dengan anti-lock braking system (ABS) + EBD dan BA, automatic vehicle holding (AVH), hill hold control (HHC), traction control system (TCS), electronic stability control (ESC), airbag, ISOFIX, head unit delapan inci, 4 buah speaker, steering switch control, sensor parkir, kamera belakang, remote open window, bagasi, dan tak ketinggalan USB charging port yang tersedia di setiap baris bangku.

(Baca: Promo Kredit Mitsubishi Xpander Bandung)

Ada sedikit tambahan fitur untuk varian L yang tidak dimiliki varian C. Pada Wuling Cortez 1.8L terdapat sistem navigasi, AC otomatis, sensor parkir depan, convenient electric front seater adjuster, safety belt indicator, enam speaker, dan juga remote open sunroof.

Fitur Wuling Cortez

  •  Electric Parking Brake (EPB)
  • Automatic Vehicle Holding(AVH)
  • Rem ABS dengan EBD dan Brake Assist
  • Hill Hold Control (HHC)
  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Traction Control System
  • ISOFIX
  • Tire Pressure Monitoring System (TPMS)
  • Immobilizer
  • Dual SRS Airbag dan Side Airbag
  • Rear parking camera
  • Front and rear parking sensor
  • Layar Multi Informational Display (MID) 7 inci

Sedangkan Xpander menawarkan  fitur Keyless Operation System (KOS) memungkinkan pengemudi membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Kunci juga bisa menyalakan lampu untuk membantu mencari mobil di tempat yang luas. Lampu depan akan tetap menyala selama 30 detik saat penumpang keluar malam hari. Instrumen panel yang tertata memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah dihadirkan agar memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang. Garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Fitur Mitsubishi Xpander

– Chrome + clear smoke grille
– Leather wrapped steering wheel
– Leather wrapped AT shift knob
– Leather wrapped parking brake lever
– Deluxe type floor console
– High contrast meter cluster
– Color LCD multi information display
– Keyless operation display (KOS)
– Engine start/stop button
– Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
– Brake Assist (BA)
– Hill Start Assist (HSA)
– Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL)
– Chrome door handle
– Chrome door mirror
– Hands free function with steering switch
– Unique wide 2DIN touchscreen audio (Sony tipe Mega Bass), DVD player, USB port with speakers
– Rear view camera

– Dual airbags
– ABS+EBD
– ISOFIX child restraint seat
– Emergency Stop Signal (ESS)
– Immobilizer

– Keyless operation display (KOS)
– Engine start/stop button
– Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
– Brake Assist (BA)
– Hill Start Assist (HSA)
– Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL)

Perbandingan Harga Cortez VS Xpander

Harga Wuling Cortez Wilayah Bandung dan Jawa Barat

Tipe Harga
 Wuling Cortez 1.8C 6 MT 223,500,000
 Wuling Cortez 1.8C AMT 233,500,000
 Wuling Cortez 1.8C Lux+ i-AMT 238,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6 MT 259,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ i-AMT 269,500,000

Harga Mitsubishi Xpander Wilayah Bandung dan Jawa Barat

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

Gallery Wuling Cortez

Eksterior

Interior

Video Wuling Cortez

Gallery Mitsubishi Xpander

Eksterior

Interior

Video

Untuk Info kredit atau pemesanan Wuling Cortez dan Mitsubishi Xpander, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
_________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
_________________________________
Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Alamat Dealer Mobil
Dealer Mobil Bandung
promo Ecoracing
Posted in Berita, Mitsubishi, Perbandingan, Wuling and tagged , , , .