Perbandingan Mitsubishi Xpander VS Suzuki Ertiga 2018

Chat Via wa

Perbandingan Mitsubishi Xpander VS Suzuki Ertiga – Xpander hadir di pertengahan 2017 dengan membawa segudang kelebihan dari rival yang sudah terlebih dahulu hadir, Sementara Ertiga 2018 hadir dengan desain baru, dimensi, interior fresh serta perubahan mesin dengan menggendong 1.5L

Ertiga generasi terbaru hadir dengan beberapa perubahan total, seperti desain eksterior, desain interior dan juga jantung pacu. Selain itu juga, Suzuki Ertiga versi terbaru lebih panjang 130 mm daripada pendahulunya. Hal ini diklaim dapat memberikan keleluasaan kabin jika dipertemukan dengan pendahulunya.

Model terbaru Ertiga ini ditenagai oleh mesin berkode K15B dengan kapasitas 1.500 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 104 dk dan torsi 138 Nm. Memiliki 2 pilihan transmisi, yakni transmisi manual 5 percepatan dan otomatik 4 percepatan, serta berpenggerak roda depan.

Xpander menawarkan beberapa keunggulan baik di bagian eksterior maupun interior. Mobil ini juga memiliki fitur-fitur yang lebih baik dari kompetitor di di kelasnya. yang paling kentara andalah desain yang menganut Dynamic Shield terlihat futuristik dan sporty, selain itu, Xpander memiliki dimensi lebih besar dibandingkan Ertiga, ditambah MPV yang memiliki karakter SUV plus fitur canggih yang biasa terdapat pada mobil SUV.

Mitsubishi Xpander menawarkan beberapa tipe yaitu Tipe GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate, masing masing tipe memiliki banyak perbedaan. Hal yang paling berbeda adalah varian Sport, memiliki interior berwarna hitam sesuai dengan karakter Sport.

(Baca: Harga Mitsubishi Xpander Bandung, fitur, Warna dan Spesifikasi)

interior Mitsubishi xpander

Interior Mitsubishi Xpander

Xpander bermesin 1.500 cc itu punya dua pilihan transmisi. Yaitu manual (5 percepatan) dan otomatis (4 percepatan).  Secara keseluruhan ada 6 varian. Komposisi dimensi Xpander adalah: 4.475 mm (panjang) x 1.750 mm (lebar) x 1.700 mm (tinggi), penggerak roda depan. Ground clearance-nya mencapai 205 mm, serta memiliki ukuran ban 16 inci 185/65

Sementara dimensi, All New Suzuki Ertiga punya bodi cukup bongsor dari pendahulunya. panjang sekitar 4.395 mm, selisih 130 mm dengan model lawasnya. Untuk ukuran lebarnya pun demikian, yaitu lebar 1.735 mm, yang mana versi sebelumnya hanya punya 1.695 mm. Lanjut ke tingginya, versi anyar ini punya tinggi sekitar 1.690 mm– unggul 5 mm dari versi sebelumnya.

Kendati berubah secara dimensi, konfigurasi pada sektor kaki-kaki tetap dipertahankan. All new Ertiga 2018 masih tetap menggunakan suspensi belakang Torison beam with coil spring, sedangkan untuk suspensi depan menggunakan MacPherson strut with coil spring. Mobil ini juga mendapat desain velg yang lebih segar, sementara ukuran dan profilnya masih sama, yakni 15 inci 185/65.

Interior Suzuki Ertiga 2018

Interior Suzuki Ertiga 2018

Suzuki Ertiga Terbaru telah hadir, dengan pilihan varian dan tipe yaitu GA, GL, GX dan GX ESP. Kasta tertinggi Ertiga baru adalah tipe GX, di tipe ini sudah dilengkapi engine start/stop button ala mobil mewah. Headunit juga sudah touchscreen dengan bentang layar 6,8 inci. Yang menarik, setir berpanel kayunya pakai desain flat bottom. Area dasbor juga dipenuhi aksen panel kayu yang mewah. Desain instrument cluster juga baru.

(Baca: Harga Suzuki Ertiga Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander

Penampilah Xpander khas Sport Utility Vehicle atau yang biasa disebut dengan SUV dapat Kita lihat dari sentuhan fender depan yang kokoh, khas Mitsubishi yang terbaru yakni Dynamic Shield. Dynmaic Shield ini menggabungkan gaya dinamis namun tetap menonjolkan sentuhan futuristik.

memiliki tiga tingkat pencahayaan yang disokong oleh lampu LED yang terletak pada bagian tengah, lampu kabut serta bagian bawah yang semakin menambah kesan istimewa. Jika Kita lihat dari bentuk body mobil satu ini memang lebih besar dibandingkan mobil mobil MPV sekelasnya, seperti Avanza dan Ertiga. Namun, dengan sokongan mesin yang cukup kuat tak akan membuat mobil satu ini terasa berat ketika sedang melaju.

Interior Mitsubishi Xpander

Dilihat dari sisi kabin penumpang, mobil berkonsep Multi Purpose Vehicle atau yang biasa disebut dengan MPV ini sanggup menampung hingga 7 orang. Hal ini tentunya akan sangat diminati masyarakat Indonesia yang rata rata mencari mobil keluarga dengan harga yang relative lebih terjangkau namun memiliki performa mesin dan tampilan yang gagah berkat sokongan 1.500cc dan teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing Electronic Control System) yang mampu memberikan performa mesin secara optimal dan daya dorong yang cukup kuat. Dilihat dari segi dapur pacu, mobil satu ini memiliki 2 varian kecepatan, yakni 5 kecepatan untuk jenis manual, serta 4 kecepatan untuk seri matic.

(Baca: Promo Kredit Mitsubishi Xpander Bandung)

Memasuki ruang kabin, terdapat instrumen panel yang tertata dengan memiliki semua tempat yang diinginkan pengemudi secara intuisi. Desain kubah memancarkan kemewahan kelas atas dan kelapangan ruang, garis horizontal pada dashboard khas MMC memberikan isyarat visual saat mengemudi di jalan yang kasar dan bergelombang.

Tipe Mitsubishi Xpander

Perbedaan ULTIMATE A/T SPORT A/T EXCEED A/T EXCEED M/T GLS M/T GLX M/T
Overall Height 1700mm 1700mm 1700mm 1700mm 1695mm 1695mm
Ground Clearance 205mm 205mm 205mm 205mm 200mm 200mm
Tire Size 205/55 R16 205/55 R16 205/55 R16 205/55 R16 185/65 R15 185/65 R15
Transmision 4 Speed A/T 4 Speed A/T 4 Speed A/T 5 Speed A/T 5 Speed A/T 5 Speed A/T
Brake Assist Ada Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada
Hill Start Asist Ada Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada
Rear view camera Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada
Keyless Operation System Ada Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada Tidak Ada

Fitur Mitsubishi Xpander

Terdapat fitur berupa Keyless Operation System (KOS), yang memungkinkan pengemudi untuk membuka pintu dan menyalakan mesin ketika kunci berada di dalam saku. Tombol KOS berkomunikasi dengan kendaraan menggunakan teknologi nirkabel. Selain menyalakan mesin, fitur ini juga dapat menyalakan lampu dengan menekan tombol, sehingga membantu anda menemukan mobil pada area parkir yang luas. Untuk tingkat kenyamanan ekstra, lampu dengan akan menyala selama 30 detik saat pengemudi keluar dari mobil pada malam hari.

(Baca: Perbedaan Mitsubishi Xpander tipe GLX, GLS, Exceed, Sport, Ultimate)

Fitur  lainnya adalah Rear View Camera, Hill Start Assist (HSA) Active Stabilty Control (ASC). Mitsubishi Xpander telah menyematkan dual SRS Airbags, rem ABS, Emergency Stop Signal System, bumper yang didesain untuk meminimalisir dampak kecelakaan pada pejalan kaki sebagai standar. Sementara pada tipe Ultimate dan Sport, mobil dilengkapi dengan fitur Hill Start Assist (HSA) dan Active Stabilty Control (ASC).

Xpander memiliki pilihan transmisi otomatis 4-percepatan, diberikan Active Stability and Traction Control (TCS). Peranti ini memungkinkan mobil untuk mendapatkan pengendalian yang stabil ketika bermanuver, agar tidak tergelincir. Asyiknya, fitur ini bisa dinonaktifkan ketika dibutuhkan, misalnya saat roda penggerak terbenam di lumpur, atau terperosok. Untuk menjaga mobil tetap pada posisi di tanjakkan agar tak menggelinding, ada fitur Hill Start Assist (HSA). Jika Anda kurang percaya diri untuk parkir dengan bantuan kaca spion saja, Xpander Ultimate juga sudah memiliki kamera belakang.

Performa Mitsubishi Xpander

Xpander menggunakan mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps, yang dilengkapi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC) guna menghasilkan output berdaya lebih, namun tetap rendah konsumsi bahan bakar dan emisi gas buang. Mesin tersebut menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. Adapun kedua powertrains memberikan dorongan dan kinerja yang andal, bahkan saat mendaki bukit curam dengan muatan penuh.

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

Suzuki Ertiga

Eksterior Suzuki Ertiga

dimensi juga jadi fokus dalam pengembangan all new Suzuki Ertiga agar memberikan kabin yang lapang. Hasilnya, dimensinya pun dibuat melar. Berdasar data pada brosur diketahui bahwa Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding model lamanya.  Pertambahannya cukup signifikan. Suzuki Ertiga lama memiliki dimensi (p x l x t) 4.265 mm x 1.695 mm x 1.685 mm, sedangkan model terbaru dimensinya 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm.

Menggunakan embel-embel `all new`, Suzuki menerapkan ubahan yang signifikan di sektor kosmetika. Dia punya grille dengan lima bilah horizontal beraksen krom dan bumper yang berubah berubah. Eits, lampu utamanya juga direvisi dan mengguankan jenis proyektor. Cuma kalau dilihat sekilas, desainnya mirip dengan mobil MPV dari merek sebelah –Kijang Innova.

Dalam memberikan kesan sporty pada all new Suzuki Ertiga, mobil tujuh penumpang ini mendapat sejumlah garis tegas di kap hingga body samping. Di belakang tampilannya juga terinspirasi dengan SUV dari merek `H`, yaitu berbentuk huruf ‘L’. Kemudian, bentuk panel pintu belakang juga tak luput dari ubahan.

(Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

Interior Suzuki Ertiga

Masuk ke bagian dalam, desain kabin berubah total. Apalagi terlihat sistem multimedia layar sentuh yang tertanam di bagian dashboard. Tak seperti Ertiga sebelumnya yang masih tanpa layar (kecuali Ertiga Dreza). Kesan mewah ditampilkan oleh panel kayu yang melebar, membelah dashboard bertema dual tone. Tema dua warna juga diterapkan pada motif kursi yang sayangnya belum terbungkus kulit. Padahal Wuling Confero saja sudah. Tapi, lingkar kemudinya sudah dibalut kulit! Bahkan ada ornamen panel kayunya.

(Baca: Perbedaan Suzuki Ertiga tipe GA, GL, GX dan GX ESP)

Kabinnya juga sepertinya bertambah lega. Ini karena memakai platform baru HEARTECT yang juga diterapkan pada Suzuki Ignis dan Baleno. Hasilnya, Suzuki Ertiga bertambah panjang dari 4.265 mm menjadi 4.395 mm. Ia juga bertambah lebar dari 1.695mm menjadi 1.735 mm. Tingginya pun naik 5 mm menjadi 1.690. Meski jarak sumbu rodanya bertahan di 2.740 mm.

Secara platform menggunakan Heartect, dan juga tersedia fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Braking System, Elecxtronic Brake-Force Distribution, dan Isofix. Pada bagian depan juga tersedia dua SRS Airbag (kantung udara).

Fitur Suzuki Ertiga

Bicara fitur, all new Ertiga GX tidak lagi menggunakan anak kunci alias keyless beserta tombol start and stop engine, dan lingkar kemudi dengan lapisan kulit dan ornamen kayu, dan seat height adjuster. Sedangkan fitur yang tersedia untuk semua tipe yaitu empat buah speaker (dua di depan dan dua di belakang), setir dengan pengaturan tilt (belum teleskopik sepertinya), dan desain MID baru.

 

All new Suzuki Ertiga memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP) pada tipe GX. Sayangnya belum ada Hill Start Assist (HSA) di semua tipe. Seluruh tipe all new Suzuki Ertiga mendapat rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual Airbags, dan pengait ISOFIX sebagai fitur standar.

Kenyamanan Suzuki Ertiga

Penggunaan platform Heartect generasi baru membuat MPV ini menjadi lebih panjang 130 mm. Ini berdampak pada kabin yang lebih luas. Ruang kaki, kepala dan ruang bagasi menjadi lebih luas dan dapat dimanfaatkan untuk beragam kegiatan bersama keluarga. Peningkatan ruang ini terasa di bagian belakang terutama baris ketiga. Terdapat penambahan ruang sebesar 70 mm di antara titik pinggul baris kedua dan ketiga.

Kenyamanan pada penumpang juga diberikan dari desain kursi yamg lebih ergonomis. Selain itu kursi pengemudi dapat ditinggikan hingga 60 mm, kursi baris kedua dapat ditarik sejauh 240 mm untuk memudahkan penumpang masuk ke baris ketiga. Kursi baris ketiga dapat dibaringkan hingga 16 derajat dan dilipat untuk membuat ruang bagasi yang hampir rata.

All New Ertiga memiliki ruang bagasi sebesar 199 liter saat baris ketiga dilipat. Kapasitas ini lebih banyak 40 liter dari Ertiga terdahulu. Kenyamanan lain di bagian interior All New Ertiga adalah hadirnya cup holder berventilasi pendingin. Ini membantu menjaga minuman tetap dingin dengan bantuan AC yang sedang difungsikan. Dari sisi tampilan dasbor pun mengalami peningkatan. Kesan elegan hadir dari penggunaan aksen kayu yang membungkus panel interior, steering wheel dan trim pintu. Sistem hiburan hadir dengan layar sentuh terkoneksi Bluetooth.

Performa Suzuki Ertiga

All new Suzuki Ertiga mengemas mesin baru. Dia menggunakan mesin seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT) dengan kapasitas mesin yang naik menjadi 1.462 cc. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.  Di atas kertas mesin baru ini menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Harga Suzuki Ertiga

Harga Suzuki Ertiga Bandung

Soal urusan Harga Suzuki Ertiga masih belum menentukan secara pasti untuk setiap tipe nya, tapi dikisaran Harga mulai Rp 190 juta -Rp 240 Jutaan

Tipe  Harga
 All New Ertiga tipe GA  Rp 193.000.00
All New Ertiga GL MT  Rp.211.5.000,00
All New Ertiga GL AT  Rp 222.000.00
All New Ertiga GX MT  Rp 223.500,00
All New Ertiga GX AT  Rp 233.500,00
All New Ertiga GX MT ESP  Rp 228.000,00
All New Ertiga GX AT ESP  Rp 238.500.00

Video

Catatan:

  1. Harga masih normal belum dipotong diskon atau cashback (Jika Ada Diskon)
  2. Harga belum dipotong harga promo (Jika sedang masa promo)
  3. Harga Untuk Wilayah Bandung dan Jawa Barat

untuk Info kredit, pemesanan Suzuki Ertiga 2018 dan Mitsubishi Xpander, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
7. Nandar (Bonay)
Alamat Dealer Mobil
Posted in Berita, Mitsubishi, Perbandingan, Suzuki and tagged , .