Perbandingan Mitsubishi Xpander VS Toyota Avanza

Chat Via wa

Perbandingan Mitsubishi Xpander VS Toyota Avanza – Di pertengahan tahun 2017 Mitsubishi menggebrak pasar otomotif Indonesia dengan menghadirkan Xpander. ya…Xpander menjadi fenomena tersendiri di tengah sesaknya persaingan Low MPV, sebut saja sang raja MPV Toyota Avanza, disusul oleh Honda Mobilio, kemudian Suzuki Ertiga, serta banyak merk lainnya. Dengan hadirnya Xpander sedikit banyak akan menggoyahkan dominasi Avanza di mobil kelas Low MPV, bagaimana perbandingan dari kedua MPV tersebut, mari kita ulas secara lengkap perbandingan Xpander VS Avanza mulai dari eksterior, interior, mesin, performa dan fitur

Avanza menawarkan beberapa tipe yaitu Tipe E 1.3,  G 1.3, Tipe G 1.5, Veloz 1.3 dan  Veloz 1.5 dengan dua pilihan mesin yakni 1.5L  dan 1.3L dengan transmisi manual lima-percepatan dan otomatis empat-percepatan dengan roda penggerak belakang. Avanza punya panjang 4.190 mm, lebar 1.660, dan tinggi 1.695, ground clearance 200 mm.

Sedangkan Mitsubishi Xpander Dimensi panjang Mitsubishi Xpander 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm, ground clearance 205 mm, punya mesin bensin 1.5-liter dengan transmisi manual 5-percepatan, dan otomatis 4-percepatan. Xpander menawarkan beberapa tipe yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate sebagai varian tertinggi.

Mitsubishi Xpander

Eksterior Mitsubishi Xpander

Xpander MPV dengan aura khas SUV (Sport Utility Vehicle) dengan desain Dynamic Shield, artinya menggabungkan gaya dinamis namun tetap menonjolkan sentuhan futuristik. Xpander memiliki tiga tingkat pencahayaan yang disokong oleh lampu LED yang terletak pada bagian tengah, lampu kabut serta bagian bawah yang semakin menambah kesan istimewa. Jika Kita lihat dari bentuk body mobil satu ini memang lebih besar dibandingkan mobil mobil MPV sekelasnya, seperti Avanza

(Baca: Harga Mitsubishi Xpander Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Desain Mitsubishi Xpander memadukan aspek gaya dan luas, punya ciri sebuah MPV dengan tampilan SUV. Khas dari depan adalah bahasa desain Dynamic Shield seperti mobil-mobil Mitsubishi lainnya. Tingkat pencahayaan dipercaya sangat baik, dengan posisi lampu LED DRL yang terletak di kap mesin, didukung lampu lampu utama pada bagiam bemper dan fog lamp yang diletakkan lebih rendah lagi.

Interior Mitsubishi Xpander

Interior Mitsubishi Xpander sanggup menampung 7 orang penumpang dengan desain interior yang elegan degan dua warna. Baris kedua dan ketiga Mitsubishi Xpander akan mendapatkan ukuran jok yang lebih lebar dibanding kompetitornya. Meski dalam hal ini pihak Mitsubishi tidak mendetailkan berapa besar penambahan lebar jok tersebut dibanding kompetitor.

(Baca: Promo kredit Mitsubishi Xpander Bandung)

Interior Xpander terlihat lebih futuristis dibanding kompetitor. Low MPV Mitsubishi ini secara kasat mata terlihat lebih besar dibanding rival di kelasnya. Ia memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Selain itu, Xpander memiliki total 17 kompartemen yang berfungsi untuk menyimpan segala hal keperluan anda

Fitur Mitsubishi Xpander

  1. Chrome + clear smoke grille
  2. Leather wrapped steering wheel
  3. Leather wrapped AT shift knob
  4. Leather wrapped parking brake lever
  5. Deluxe type floor console
  6. High contrast meter cluster
  7. Color LCD multi information display
  8. Keyless operation display (KOS)
  9. Engine start/stop button
  10. Unique wide 2DIN audio with 6 speakers
  11. Brake Assist (BA)
  12. Hill Start Assist (HSA)
  13. Active Stability Control (ASC) with Traction Control Logic (TCL)
  14. Semua spesifikasi tipe Sport
  15. Chrome door handle
  16. Chrome door mirror
  17. Hands free function with steering switch
  18. Unique wide 2DIN touchscreen audio (Sony tipe Mega Bass), DVD player, USB port with speakers
  19. Rear view camera

Mesin dan Performa Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander menggunakan mesin berkapasitas 1,5 liter (1.500 cc) berteknologi MIVEC DOHC 16 Valve. Kode mesinnya A491. Menurut pihak Mitsubishi, mesin tersebut merupakan pengembangan baru. Terutama teknologi MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system). Mitsubishi Xpander memakai mesin berteknologi MIVEC dengan kapasitas sebesar 1.500 cc. Namun tenaganya sebesar 103 dk dan torsi 141 Nm.

(Baca: Perbedaan Mitsubishi Xpander Tipe GLX, GLX, Exceed, Sport, Ultimate)

Mesin 1.500 cc berteknologi MIVEC yang diadopsi Mitsubishi Xpander akan ditemani dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis berteknologi konvensional dengan empat tingkat percepatan. Genersi baru janing pacu 1.500 cc disebut khusus dikembangkan untuk MPV ini. Ada 16 katup, dengan teknologi MIVEC. Transmisi menggunakan tipe manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. memadukan mesin empat silinder 1.5-liter DOHC MIVEC dan opsi transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed, Mitsubishi memberi sedikit karakter sporty dan kenyamanan

Harga Mitsubishi Xpander

Tipe
Harga
Xpander GLX MT 191.050.000
Xpander GLS MT 210.050.000
Xpander Exceed MT 216.050.000
Xpander Exceed AT 226.450.000
Xpander Sport 238.650.000
Xpander Ultimate 246.850.000

Toyota Avanza

Eksterior Toyota Avanza

Avanza memberikan kesan yang sangat elegan dan mewah. Pada bagian eksterior di desain sedemikian rupa sehingga Toyota Avanza dari tahun ke tahun tampil semakin menawan. Di lihat dari bagian depan terdapat head lamp classic yang berbentuk trapesium dengan bagian ujung yang meruncing ke sisi luar bodi samping mobil. Dengan desain yang cukup besar head lamp ini mampu memberikan penerangan yang optimal baik

(Baca: Harga Toyota Avanza Bandung, Fitur, warna dan Spesifikasi)

Eksterior Toyota Avanza telah dirancang dengan tema dinamis. Hal ini ditampilkan dalam fitur gril depannya yang sporty dan bemper sewarna dengan tubuhnya. Bahkan untuk warna cermin sisi juga mengikuti warna tubuhnya. Namun, ada satu kekurangannya, yaitu cermin sisi tidak dioperasikan secara elektrik. Perlengkapan lampu di bagian depan terdiri dari lampu besar reflektor-multi, lampu kabut terang dan bulat, serta indikator tikungan.

Interior Toyota Avanza

Interior mewah yang diusungnya mampu memberikan pengemudinya kesan ‘berkelas’ dengan memaksimalkan gaya konvensional yang dibesut kebanyakan mobil MPV. Penempatan kluster instrumen diletakkan lebih rendah untuk memudahkan pembacaan. Selain itu juga tersedia kontrol-kontrol yang berada di posisi sentral, yang mengatur kipas-udara, ventilasi dan kontrol audio.

(Baca: Promo kredit Toyota Avanza Bandung)

Aura kemewahan pada interior Toyota Avanza di mulai dari sistem kemudi. Toyota menyajikan berupa dashboard yang terdiri dari 2 kontras warna yang berbeda yaitu pada bagian atas berwarna gelap dan pada bagian bawah berwarna lebih terang. Untuk bagian tengah dashboard modern milik Toyota Avanza tampil sedikit ramai dengan adanya panel layar Multi Information Display (MID), tombol audio dan juga AC. Advanced Audio System Toyota Avanza menggunakan layar sentuh 6.1 inci dan dapat di gunakan untuk memutar DVD, CD, AM/FM, USB, dan AUX serta telah mendukung konektivitas Bluetooth dan mampu terintegrasi dengan iPod.

Kemudian pada bagian pengemudi yang berada di sisi kanan mobil terdapat 3 panel speedometer yang di rancang berbentuk lingkaran. Panel yang tepatnya berada di depan setir ini di desain dengan Amber Color Combimeter dan di lengkapi dengan fitur ECO lamp indicator, fuel indicator, hingga indicator lampu utama serta lampu sein yang terlihat lebih mewah. Sedangkan pada bagian steering, Toyota menyematkan sistem Steering Wheel Design.

Fitur Toyota Avanza

Toyota sematkan sistem suspensi yang menggunakan MacPherson Strut pada bagian depan. Sementara dibagian belakang gunakan per koil dan untuk sistem pengereman Toyota menggunakan rem cakram untuk bagian depan, serta rem model drum pada bagian belakang.

Untuk sisi keamanan, Grand New Avanza kini telah dilengkapi dengan side impact beam dibagian pintu. Fitur ini berfungsi untuk melindungi baik pengemudi ataupun penumpang dari benturan samping. Selain itu Toyota juga menghadiran seatbelt with pretensioner dan force limeter yang hadirkan manfaat mencegah cidera fatal apabila mobil mengalami benturan keras.

(Baca: Perbedaan Toyota Avanza Tipe E, G, Veloz)

Adanya fitur front passanger seat belt warning memberikan rasa aman bagi penumpang, sebab fitur ini memberikan peringatan kepada penumpang terkait pentingnya menggukan sabuk pengaman. Untuk fitur keamanan lainnya ialah adanya 3 point seat belt dibagian kursi penumpang baris kedua.

Toyota Avanza juga dibekali sistem pengereman modern yakni Anti-Lock Brake System (ABS) sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan saat pengereman karena dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras yang mendadak sehingga kecelakaan dapat dihindari.

Mesin dan Performa Toyota Avanza

Avanza hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.3L dengan mesin 1.500 cc dan juga Grand New Avanza 1.5L dengan mesin 1.500 cc. Mesin baru yang disematkan Toyota pada Avanza dapat menghadirkan pengalaman berkendara baru dengan performa mesin Dual VVT-i.

Mesin tersebut tergolong irit bahan bakar berkat pembarakan yang sempurna. Mesin tersebut memiliki tipe mesin DOHC empat silinder 16 katup dengan teknologi Dual VVT-i. Teknologi ini isokong dengan sistem pasokan bahan bakar EFI. Hasilnya, Grand New Avanza mampu menghasilkan tenaga hingga 95 PS dengan putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 12,3 Nm pada 4.200 rpm.

Harga Toyota Avanza

Tipe
Harga
AVANZA 1.3 E STD M/T 196,215,000
AVANZA 1.3 E STD A/T 207,315,000
AVANZA 1.3 E M/T 198,715,000
AVANZA 1.3 E A/T 209,815,000
AVANZA 1.3 G M/T 216,815,000
AVANZA 1.3 G A/T 227,415,000
AVANZA 1.5 G M/T 229,115,000
AVANZA 1.3 G M/T BASIC 211,515,000

 

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
7. Nandar (Bonay)
Alamat Dealer Mobil
Posted in Berita, Mitsubishi, Perbandingan, Toyota and tagged , .