Perbandingan Toyota C-HR VS Honda HR-V

Perbandingan Toyota C-HR VS Honda HR-V –  Tahun 2018 akan sangat menarik untuk ditunggu, karena kehadiran dua SUV keluaran baru dari Toyota dan Honda. Ya.. Toyota C-HR digadang gadang akan segera dirilis di Indonesia pada semester pertama 2018, sementara Honda HR-V akan melakukan facelift di tahun yang sama. Otomatis kedua mobil tersebut akan head to head alias berhadapan langsung, siapa yang lebih unggul dari sisi desain, interior, fitur juga harga?

Toyota C-HR yang terlebih dahulu dirils di negara tetangga Malaysia, terbukti laris manis, bahkan inden mengular sampai 7 bulan, bagaimana dengan di Indonesia? kemungkinan juga tidak akan jauh berbeda karena C-HR produk baru yang masih fresh, desain yang futursitik dan sporty. Sementara Honda HR-V yang memiliki desain mirip Honda Vezel versi Jepang, telah terlebih dahulu melakukan Facelift di negeri leluhurnya, Untuk bocoran, sementara ini tidak akan lama lagi akan segera dirilis di Indonesia.

Perbandingan Toyota C-HR VS Honda HR-V

Di Indonesia, Toyota C-HR akan berhadapan dengan pemimpin pasar Low SUV yaitu Honda HR-V. Model Toyota C-HR memang memiliki garis desain yang berbeda jauh dari Honda HR-V, namun C-HR tampil lebih maskular. Dimensi C-HR panjang 4.360 mm, lebar 1.795 mm, tinggi 1.555 mm dan wheelbase 2.640 mm. Sedangkan Honda HR-V lebih kompak dengan panjang 4.294mm x lebar 1.772mm x tinggi 1.580mm ditambah 2.610mm. Ukuran C-HR yang lebih besar tersebut untuk mengkompensasi ukuran kabin yang lebih pendek.

Interior Toyota C-HR

Interior Toyota C-HR

Mesin yang akan nemplok pada C-HR yaitu mesin bensin 1.8 liter dengan 7-speed Sequential Shiftmatic CVT. Mesin ini akan menghasilkan tenaga 140 PS pada 6,400 rpm dan torsi 171 Nm pada 4,000 rpm. Namun, kuat dugaan Toyota C-HR menggunakan mesin 1.5 liter miliki Toyota Yaris. Honda HR-V mengadopsi mesin berkapasitas 1.5 liter empat silinder segaris, DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 120PS pada 6.600 rpm dan torsi 145Nm pada 4.600 rpm. Honda HR-V menggunakan transmisi manual dan otomatis dengan 6 percepatan. Honda HR-V juga memiliki versi mesin 1.8 liter.

interior Honda hrv

interior Honda hrv

Fitur keselamatan C-HR mengandalkan Antilock Brake System sebagai standar dengan Kontrol Stabilitas Kendaraan (VSC) dan Kontrol Traksi (TRC) serta sistem Pemantauan Blind Spot (BSM). C-HR juga dilengkapi dengan Electric Parking Brake dan Hill-start Assist Control (HAC) untuk mencegah kendaraan terguling ke belakang saat melewati di jalur yang curam.

Pada Honda HR-V pengereman mengandalkan ABS+EBD+BA yang akan memaksimalkan sistem pengereman pada mobil ini agar tetap stabil. Honda HR-V ini, honda telah menyemartkan Dual Front SRS Airbags. Kemudian honda juga melengkapi struktur kerangka body pada mobil ini dengan jenis G-CON + ACE. Ditambah honda juga melengkapi alarm system untuk pencegah pencurian

Instrumen Toyota C-HR mengandalkan layar Optitron yang tajam serta Layar Warna 4.2-inci Multi-Information Display (MID). Ada juga G-monitor yang menunjukkan G-force saat menikung, akselerasi atau deselerasi. Adapun Honda HR-V dilengkapi layar sentuh 6,2 inci, AM/FM Radio, CD/DVD Player, MP3/WMA, USB untuk iPod /iPhone.

Perbandingan Fitur Toyota C-HR VS Honda HR-V

Toyota C-HR

Toyota mencangkokkan fitur keselamatan yang canggih dengan Toyota Safety Sense sebagai fitur standar. Diantaranya, Pre-Collision System yang mengingatkan ketika ada potensi tabrakan termasuk sensor pejalan kaki, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert dengan steering control, Automatic High Beam dan Road Sign Assist.

Pre-Collision System akan memberikan peringatan pada kecepatan sekitar 10 kilometer per jam atau lebih mendeteksi adanya kendaraan lain atau pejalan kaki yang berpotensi terjadi tabrakan. Peringatan tersebut muncul lewat suara dan layar instrumen MID. Fitur ini mengandalkan kamera depan dan sensor khusus. Pada saat yang sama, Pra-Collision Brake Assist akan memberikan tambahan pengereman saat pedal rem ditekan. Jika sistem menentukan bahwa potensi tabrakan frontal dengan kendaraan atau pejalan kaki tinggi, rem secara otomatis akan aktif untuk membantu menghindari tabrakan atau membantu mengurangi dampak tabrakan.

Selanjutnya, Kontrol Cruise Adaptif akan menggunakan sensor yang sama untuk menjaga jarak aman dari kendaraan di depan, dan memperlambat kecepatan mobil. Lane Departure Alert akan mengingatkan pengemudi ketika mobil keluar dari jalur marka yang benar. Tentunya, sistem ini akan meringankan pengendara memutar kemudi.

Pada sistem Automatic High Beam bisa mengurangi resiko kecelakaan saat berkendara malam hari. Sistem ini akan mengenali lampu kendaraan yang akan datang di depannya, secara otomatis mengalihkan sinar lampu depan lebih rendah untuk menghindari pengemudi lainnya silau. Road Sign Assist memberikan peringatan pengemudi soal kondisi jalan di depan.

Honda HR-V

  • Traffic Sign Recognition
  • Lane Keeping Assist System (LKAS)
  • Adaptive Cruise Control (ACC)
  • Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  • Pedestrian Collision Mitigation Steering System
  • Road Departure Mitigation (RDM)
  • Lead Car Departure Notification System
  • False Start Prevention Function

Soal harga, Toyota C-HR dan Honda HR-V Facelift akan dipasarkan di rentang harga Rp 300 juta sampai Rp 400 jutaan

Untuk Info Open Inden Toyota C-HR dan Honda HR-V, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Telp 1: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
_________________________________
Telp 2: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
_________________________________
Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
Alamat Dealer Mobil
Dealer Mobil Bandung
Posted in Berita, Honda, Perbandingan, Toyota and tagged , , , .