Perbedaan Datsun Go Cross dan Datsun Go+

Chat Via wa

Perbedaan Datsun Go Cross dan Datsun Go+ – Datsun Cross resmi meluncur di Indonesia pekan lalu. Mobil ini hadir menggunakan basis yang diambil dari Datsun Go+. Namun pihak Datsun menyampaikan bahwa mobil barunya ini tidak lagi sama dengan Go+ dan juga tanpa menyandang Low Cost Green Car (LCGC).

Hal ini dikarenakan Datsun Cross memiliki banderol yang lebih mahal hingga Rp 28 juta dibanding LCGC Go+ karena banyaknya peningkatan yang dilakukan pada low crossover buatan Datsun ini. Lalu, apa saja yang membedakannya dengan Go+?

Secara dimensi, Datsun Cross hanya memiliki perbedaan dengan Go+ pada lebarnya yaitu lebih melar 35 mm, lebih tinggi 70 mm. Tentu Datsun Cross menghadirkan ground clearance tinggi karena mobil baru ini adalah crossover, Cross hadir dengan ground clearence 30 mm lebih tinggi dibanding Go+. Namun untuk total panjang, Datsun Cross masih sama dengan Go+, yaitu 3.995 mm.

(Baca: Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Secara tampilan, Datsun Cross hadir sangat berbeda pada bagian wajahnya. Crossover harga ekonomis ini hadir dengan lampu, grill, dan bumper baru sehingga Cross tidak lagi memilki identitas dari Datsun Go+.

Namun setelah pilar ‘B’ hingga ke buritan, Datsun Cross benar-benar tampil sama persis, hanya dibedakan dengan penggunaan panel plastik yang melingkari lingkar fender.

Untuk mesin, Datsun tidak memberikan perbedaan dengan Datsun Go+ biasa yaitu mesin berkode HR12DE dengan kapasitas 1.200 cc tigal silinder. Untuk versi transmisi manual 5 percepatan, Datsun Cross dan Go+ menghasilkan tenaga yang identik yaitu 68 ps. Sedangkan untuk transisi CVT, mesin tersebut hadir dengan tenaga lebih besar yaitu 78 ps. Untuk torsi, kedua pilihan mesin ini menghasilkan angka yang sama yaitu 104 ps.

Bagaimana dengan interior? Untuk Datsun Cross hadir dengan desain dasbor yang berbeda dengan Go+. Namun pada desain lingkar kemudi, rumah kunci, ventilasi AC bulat pada sisi kanan dan kiri (kecuali di atas headunit), dan tombol putar AC masih tetap sama.

(Baca: Promo Kredit Datsun Bandung)

interior Datsun Go cross

Interior Datsun Go cross

Selain itu penambahan fitur Vehicle Dynamic Control atau VDC turut menjadi pembeda yang signifikan dengan Datsun Go+, bahkan dengan LCGC mana pun. Selain itu lampu depan baru juga tidak hanya sekedar perubahan desain tapi Datsun Cross juga hadir dengan fitur auto on light saat keadaan sekitar gelap.

Dimensi yang sama antara Datsun Cross dan Go+ memberikan efek yang sama pada kabinnya yaitu kurang luasnya kabin baris ketiga serta kapasitas bagasinya. Dalam brosur Datsun Cross juga ada pemberitahuan perihal kelegaan kabin baris ketiga. (Sumber: otodriver.com)

Harga Datsun Go Cross

Tipe Harga
Datsun Go Cross MT 163.000.000
Datsun Go Cross CVT 175.000.000

Video Datsun Go Cross

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami: 081221836548
Klik Whatsapp Klik Telepon
_________________________________
Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
_________________________________

Artikel Terkait

Adu Performa Mesin Datsun Go Cross VS Calya Sigra Adu Performa Mesin Datsun Go Cross VS Calya Sigra -  Datsun Cross resmi menjadi pilihan baru "para petualang ringan" di ...
Perbandingan Suzuki Ignis SE VS Datsun Go Cross Perbandingan Suzuki Ignis SE VS Datsun Go Cross - Suzuki siap meluncurkan Suzuki Ignis Sport Edition (SE) pada Jumat 26 ...
Mengenal 3 Fitur Unggulan Datsun Go Cross Mengenal 3 Fitur Unggulan Datsun Go Cross - Tiga fitur utama yang menjadi unggulan adalah vehicle dynamic control (VDC),...
Perbandingan Datsun Go Cross VS Wuling Confero Perbandingan Datsun Go Cross VS Wuling Confero - Datsun Cross harganya paling murah Rp 163 juta. Walau masih berpotensi ...
Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna, Spesifikasi Harga Datsun Go Cross Bandung, Fitur, Warna, Spesifikasi - Datsun Cross resmi meluncur di pasar Indonesia. Tampilan ekst...
Posted in Berita, Datsun and tagged , .