Perbedaan Suzuki Ertiga 2018 Tipe GA, GL, GX, GX ESP

Chat Via wa

Perbedaan Suzuki Ertiga 2018 Tipe GA, GL, GX, GX ESP –  Generasi Suzuki Ertiga Terbaru telah hadir, dengan pilihan varian dan tipe yaitu GA, GL, GX dan GX ESP. Kasta tertinggi Ertiga baru adalah tipe GX, di tipe ini sudah dilengkapi engine start/stop button ala mobil mewah. Headunit juga sudah touchscreen dengan bentang layar 6,8 inci. Yang menarik, setir berpanel kayunya pakai desain flat bottom. Area dasbor juga dipenuhi aksen panel kayu yang mewah. Desain instrument cluster juga baru. Di eksterior, lampu depan kini pakai proyektor yang berdesain mirip Toyota Innova Reborn. Sedangkan lampu belakang pakai LED dengan desain mirip Honda CR-V Turbo.

Ubahan signifikan terjadi pada sektor eksterior, dimensi, dan penggunaan mesin baru. Pertama dia punya empat tipe: GA, GL, GX, dan GX ESP.

Perbedaan Suzuki Ertiga

Tipe GL

Lampu utama sudah model proyektor dengan bohlam halogen. Grille serta garnish belakang tetap beraksen kromium, serat terdapat dua titik sensor di bemper belakang dan third brake lamp LED. Pelek 15” juga sama dengan ukuran ban 185/65. Pembeda utama dapat dilihat dari absennya fog lamp, dan gagang pintu sewarna bodi. Tidak ada tombol hitam di pegangannya, menandakan tanpa fitur smart key. Lampu belakang ternyata tidak diberi light guide, Lalu spion samping hanya dapat dilipat secara manual, belum elektrik.

Interior Ertiga GL lebih terasa lagi perbedaannya. Elemen kemewahan panel kayu seperti di tipe GX dihilangkan, sehingga perpaduan warnanya hanya didominasi grey dan beige. Kombinasi warna terlihat kurang banyak sehingga tampak pucat dan terkesan murah. Hal itu disiasati jok dengan pola dua warna, sehingga tidak terlampau polos keseluruhan. Fitur-fiturnya juga lebih minim. Di setir tidak ada tombol audio dan head unitnya model biasa bukan monitor. Tombol AC tetap bergaya putar

Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe GL dan GX

  • Pada bagian eksterior, perbedaannya terlihat pada bagian foglamp. Di All New Ertiga tipe GL tidak disematkannya foglamp, berbeda dengan tipe GX.
    Lalu ke bagian handle pintunya, di tipe GL menggunakan handle pintu yang sewarna dengan body.
  • Sedangkan di tipe GX sudah menggunakan chrome yang membuatnya terlihat lebih elegan. Selain itu, di tipe GX sudah disematkannya fitur smart entry system, sedangkan di tipe GL tidak ada.
  • Masuk ke bagian interior, perbedaan yang terlihat jelas pada setir, head unit, dan dashboard-nya. All New Ertiga tipe GX sudah disematkan aksen kayu pada bagian dashboard yang terlihat lebih mewah dan spesial, sedangkan di tipe GL tidak. Di All New Ertiga tipe GX sudah menggunakan head unit touch screen 6,8 inci dengan smartphone dan bluetooth connection.
  • Sedangkan di All New Ertiga tipe GL masih menggunakan head unit double din konvensional. Pada bagian setir, terlihat jelas di All New Ertiga tipe GX sudah disematkannya fitur steering control, sedangkan di tipe GL tidak ada. Lalu, setir flat bottom di ertiga GX juga diberi aksen kayu serta dilapisi kulit sehingga menambah kenyamanan saat berkendara serta terlihat elegan, sedangkan di tipe GL tidak ada.
  • Kemudian untuk sistem kuncinya, di tipe GX sudah menggunakan push start/stop button yang memudahkan dalam menyalakan dan mematikan mesin. Sedangkan di All New Ertiga tipe GL masih menggunakan sistem kunci konvensional.
  • Kedua sudah dilengkapi dengan fitur immobilizer. Yang paling menarik nih, di All New Ertiga tipe GX ada ‘kulkas kecil’ nih buat mendingingkan minuman. Posisinya berada di konsol tengah, tepat di depan tuas persneling.

Desain

Menggunakan embel-embel `all new`, Suzuki menerapkan ubahan yang signifikan di sektor kosmetika. Dia punya grille dengan lima bilah horizontal beraksen krom dan bumper yang berubah berubah. Eits, lampu utamanya juga direvisi dan mengguankan jenis proyektor. Cuma kalau dilihat sekilas, desainnya mirip dengan mobil MPV dari merek sebelah –Kijang Innova.

Dalam memberikan kesan sporty pada all new Suzuki Ertiga, mobil tujuh penumpang ini mendapat sejumlah garis tegas di kap hingga body samping.
Di belakang tampilannya juga terinspirasi dengan SUV dari merek `H`, yaitu berbentuk huruf ‘L’. Kemudian, bentuk panel pintu belakang juga tak luput dari ubahan.

(Baca: Harga Suzuki Ertiga Bandung, Fitur, warna dan Spesifikasi)

Fitur eksterior juga terdapat hal baru. Mulai dari velg 15 inci dengan desain anyar, fog lamp, spion dengan lampu sein yang bisa ditekuk secara elektrik, dan lampu belakang berbasis LED. Selain itu, mengacu bocoran, dia punya sonar parkir belakang sebanyak dua titik dan high mount stop lamp (HMTL) yang juga berbasis LED.

Dimensi melebar dan memanjang

Bukan cuma tampangnya yang berubah, dimensi juga jadi fokus dalam pengembangan all new Suzuki Ertiga agar memberikan kabin yang lapang. Hasilnya, dimensinya pun dibuat melar. Berdasar data pada brosur diketahui bahwa Suzuki Ertiga terbaru ini memiliki ukuran yang lebih besar dibanding model lamanya.  Pertambahannya cukup signifikan. Suzuki Ertiga lama memiliki dimensi (p x l x t) 4.265 mm x 1.695 mm x 1.685 mm, sedangkan model terbaru dimensinya 4.395 mm x 1.735 mm x 1.690 mm.

Artinya, ada penambahan panjang 130 mm, lebar 40 mm dan tinggi 5 mm. Pertambahan dimensi ini membuat Suzuki Ertiga baru memiliki dimensi menyerupai Honda Mobilio (4.386 x 1.683 x 1.603) dengan tinggi ala Mitsubishi Xpander (4.475 x 1.750 x 1.700). Meski tingginya bertambah, nyatanya ground clearence Suzuki Ertiga terbaru hanya 180 mm alias bertambah pendek dibanding model sebelumnya (185 mm).

(Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung)

Interior Suzuki Ertiga 2018

Interior Suzuki Ertiga 2018

Mesin Baru

All new Suzuki Ertiga mengemas mesin baru. Dia menggunakan mesin seri K15B, DOHC (Dual Overhead Camshaft), Variable Valve Timing (VVT) dengan kapasitas mesin yang naik menjadi 1.462 cc. Mesin ini dikawinkan dengan pilihan transmisi otomatis 4-percepatan atau manual 5-percepatan.  Di atas kertas mesin baru ini menjanjikan tenaga 103 daya kuda (dk) pada 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada 4.000 rpm.

Fitur

Bicara fitur, all new Ertiga GX tidak lagi menggunakan anak kunci alias keyless beserta tombol start and stop engine, dan lingkar kemudi dengan lapisan kulit dan ornamen kayu, dan seat height adjuster. Sedangkan fitur yang tersedia untuk semua tipe yaitu empat buah speaker (dua di depan dan dua di belakang), setir dengan pengaturan tilt (belum teleskopik sepertinya), dan desain MID baru.

Fitur keselamatan

All new Suzuki Ertiga memiliki fitur Electronic Stability Program (ESP) pada tipe GX. Sayangnya belum ada Hill Start Assist (HSA) di semua tipe. Seluruh tipe all new Suzuki Ertiga mendapat rem Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dual Airbags, dan pengait ISOFIX sebagai fitur standar.

Harga Suzuki Ertiga 2018 Bandung dan Jawa Barat

Tipe  Harga
 All New Ertiga tipe GA  Rp 197.500.00
All New Ertiga GL MT  Rp.215.500,00
All New Ertiga GL AT  Rp 225.000.00
All New Ertiga GX MT  Rp 225.500,00
All New Ertiga GX AT  Rp 236.500,00
All New Ertiga GX MT ESP             ——–
All New Ertiga GX AT ESP             ——–

Untuk info kredit dan pemesanan Suzuki Ertiga terbaru 2018, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Penawaran Terbaik dan bonus menarik lainnya, Ajukan Online sekarang juga, proses cepat & mudah
Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Test Drive
Simulasi Kredit Test Drive
___________________________________

Sales Consultant | otojourney.com
1. Alia April
2. Arief Septyoaji
3. Bayu Aji Ramadhan
4. Gilang Gumilar
5. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil

Posted in Berita, Suzuki and tagged , .