Perbedaan Suzuki Jimny VS Jimny Sierra

Chat Via wa

Perbedaan Suzuki Jimny VS Jimny Sierra – Suzuki mengadopsi gaya bahasa tubuh neo-retro untuk Jimny terbaru. Hal itu dapat dirasakan pada bumper depan dan belakang, grille hitam dengan kisi-kisi vertikal. Serta juga lampu utama, dan lampu kabut bulat, lampu belakang dipasang di bumper, dan penutup velg yang dipasang pada roda cadangan.

Perbedaan Suzuki Jimny VS Jimny Sierra

Suzuki Jimny dan Suzuki Jimny Sierra dikembangkan menggunakan platform yang sama. Hanya saja sebagai pembeda Suzuki telah menambahkan sejumlah aksesori yang terpasang di Jimny Sierra.

Suzuki Jimny terbaru akan tersedia dalam tiga tipe seperti XC, XL, dan XG. Seperti yang telah dibocorkan beberapa waktu lalu Suzuki Jimny XG akan dibekali dengan airbag depan untuk pengendara dan penumpang.

Ada juga lampu utama halogen, lampu kabut, pengaturan air conditioning (AC) manual, dua speaker, dan velg ukuran 16 inci.

Suzuki Jimny XL akan mendapatkan sejumlah fitur yang ada di XG dengan tambahan berupa pengaturan AC otomatis, tombol start / stop engine. Serta keyless entry, Outside Rear View Mirror (ORVM) atau kaca spion elektrik, dan smoked glass.

Sementara untuk tipe tertinggi yaitu Jimny XC dilengkapi dengan dual sensor rem. Serta lampu depan LED, pembersih kaca lampu utama, cruise control, kaca spion dengan lampu LED, dan velg 16 inci.

Sementara itu Jimny Sierra akan ditawarkan dalam dua tipe yaitu JC dan JL. Lampu kabut halogen, pengaturan AC otomatis, keyless push-button engine start, kaca spion elektrik, smoked glass, dan velg 15 inci.

Baca: Promo Kredit Suzuki Ertiga Bandung

Itu semua akan ada di Jimny Sierra tipe JL. Sedangkan untuk Jimny Sierra JC akan mendapat semua fitur yang ada di JL tentunya ditambah fitur lain. Seperti lampu utama LED, pembersih kaca lampu utama, cruise control, kaca spion dengan lampu LED. Serta velg ukuran 15 inci, dan didukung oleh dual sensor brake.

Selain fitur-fitur tersebut Suzuki telah menambahkan bumper yang lebih lebar, lapisan pelindung tambahan di sekitar lengkungan roda, dan ban yang lebih tebal.

Performa Suzuki Jimny VS Jimny Sierra

Bicara soal performa, Suzuki Jimny akan ditawarkan dengan mesin bensin 660 cc yang terhubung ke transmisi manual 5 percepatan atau otomatis empat percepatan. Sistem penggeraknya empat roda atau 4WD. Suzuki Jimny Sierra mendapat mesin bensin 1.500 cc.

Pilihan transmisi dan sistem penggerak tetap sama. Di halaman website resmi Suzuki diberitahukan bahwa Suzuki Jimny terbaru ditawarkan dalam beragam pilihan warna.

Baca: Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe GA, GL, GX, dan GX ESP

 

Adapun tiga di antaranya merupakan warna dual ton yaitu Kinetic Yellow-black, Brisk Blue Metallic-black, dan Chiffon Ivory Metallic-black. Selain itu ada pula yang hanya satu warna seperti Jungle Green, Bluish Black Pearl 3, Medium Gray, Silky Silver Metallic, dan Superior White.

Spesifikasi lengkap Suzuki Jimny dan Suzuki Jimny Sierra belum dirilis oleh perusahaan berlogo ‘S’ itu. Namun yang jelas Suzuki Jimny generasi ke empat menggunakan rangka ladder frame dan mendapat 3-link rigid axle suspension.

(Sumber: Carmudi.co.id)

Artikel Terkait

Perbandingan Suzuki Ertiga 2018 VS Wuling Cortez 1.5L Perbandingan Suzuki Ertiga VS Wuling Cortez -  Gelaran Indonesia International Motor Show 2018, menghadirkan mobil mobil...
Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe Sport VS Standar GL dan GX Perbedaan Suzuki Ertiga Tipe Sport VS Standar GL dan GX - Suzuki telah memastikan akan meluncurkan mobil baru pada bulan...
Mengenal Performa Mesin Baru 1.5L Suzuki Ertiga Mengenal Performa Mesin Baru 1.5L Suzuki Ertiga - Generasi terbaru Ertiga bukan saja menawarkan perubahan dari segi ekst...
Promo Diskon Cashback dan DP Ringan Suzuki Baleno Bandung 2019 Promo Diskon Cashback Suzuki Baleno Bandung 2019 - Dapatkan promo diskon (Cashback) menarik dan DP ringan dari Dealer Su...
Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max Jadi Model Pikap Terlaris Periode Januari-Jul... Suzuki Carry dan Daihatsu Gran Max Jadi Model Pikap Terlaris Periode Januari-Juni 2018 - Penjualan Suzuki Carry MT terca...
Posted in Berita, Suzuki and tagged , .