Review: Eksterior, Interior, Fitur Wuling Cortez

Chat Via wa

Review: Eksterior, Interior, Fitur Wuling Cortez – Wuling Motors Indonesia akhirnya mengumumkan model medium MPV (Multi Purpose Vehicle) mereka di penghujung tahun 2017. Dia adalah Wuling Cortez yang mengusung mesin 1,8 liter dan fitur-fitur yang menjanjikan.  Cortez diambil dari nilai Corteous, Graceful, dan Respect yang menjadi konsep medium MPV terbaru Wuling ini. Dimensi Wuling Cortez ini dibuat lebar untuk memberikan ruang kabin yang lapang. Panjang mobil produksi Bekasi, Jawa Barat itu 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm.

Jika Wuling Confero S dibuat untuk menantang Toyota Avanza, maka lain halnya dengan Wuling Cortez, yang digadang-gadang bakal mengaspal di jalanan Indonesia untuk menyaingi Toyota Kijang Innova. Sedangkan untuk jantung pacu Wuling Cortez disebutkan bakal dipersenjatai mesin 1,5 liter dan 1,8 liter yang dikawinkan dengan transmisi enam percepatan baik manual maupun matik.

(Baca: Harga Wuling Cortez Bandung, Fitur, Warna dan Spesifikasi)

Eksterior

Gaya boxy masih melekat dari Wuling Cortez. Garis pada kap dan sisi body mengesankan aura sporty yang berpadu velg dual-tone 16 inci. Dia juga punya roof rail –belum diketahui apakah ini sebagai fitur standar – dan antena radio berdesain sirip hiu.  Seperti mobil-mobil Jepang, Wuling Cortez mengandalkan aksen krom sebagai list jendela dan list pada bagian bawah mobil.

Bentuk muka Wuling Cortez menonjol dengan grill horisontal empat bilah yang menyatu dengan lampu utama. Seluruh lampu sudah LED. Lampu utama memiliki fitur otomatis yang bisa diatur ketinggiannya. Dia punya lampu daytime running light di posisi bawah dan lampu kabut menggunakan bohlam. Di bagian buritan Wuling Cortez memiliki high mount stop lamp, lampu belakang LED dan lampu kabut belakang. Pada sisi samping lampu fog lamp belakang, itu akan menyala ketika pintu bagasi terbuka.

Interior

Penggunaan smartphone tidak bisa ditinggalkan saat ini, dan Wuling menyadari itu dengan adanya pengisian daya baterai di setiap baris, yaitu baris pertama di bawah pengaturan AC, baris kedua di belakang konsol box, dan di kursi baris ketiga di bawah sandaran tangan. Terdapat juga steering wheel dengan audio control dan tombol jawab telepon, electric seat adjuster, automatic AC, sunroof, sistem otomatis melalui remote kunci mobil untuk membuka jendela dan sunroof untuk mendinginkan kabin sebelum masuk ke dalam mobil, dan membuka kunci bagasi.

Sistem audio dengan layar sentuh berukuran delapan inci, yang kompatibel dengan USB, sd card, dan navigasi. Sistem ini juga dapat terkoneksi dengan smartphone melalui mirror link.

(Baca: Spesifikasi Lengkap Wuling Cortez 1.8L)

Fitur

Di kelasnya, Wuling Cortez bisa dibilang dapat membahayakan lawannya. Fiturnya terbilang lengkap.
Berikut fitur yang disematkan pada Wuling Cortez:
1. Electric Parking Brake
2. Automatic Vehicle Holding
3. Rem ABS dengan EBD dan Brake Assist
4. Hill Hold Control
5. Electronic Stability Control
6. Traction Control System
7. ISOFIX
8. Tire Pressure Monitoring System
9. Immobilizer
10. Dual SRS Airbag dan Side Airbag
11. Rear parking camera
12. Front and rear parking sensor

Utilitas

1. Dermaga USB di tiap baris kursi
2. Steering wheel dengan fungsi kontrol audio dan telepon
3. Pengatur kursi elektrik di kursi depan
4. Sunroof
5. Remote untuk membuka sunroof, jendela dan bagasi
6. Head unit 8 inci (USB, Bluetooth, SD, Navigasi, dan mirrorlink)

Untuk fitur keselamatan dan keamanan, Wuling Cortez dibekali berbagai fitur canggih, seperti electric parking brake, yaitu rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik. Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup menarik ke atas tombol di sisi bawah transmisi. Lalu ada automatic vehicle holding, yaitu pengereman otomatis untuk menjaga mobil tetap berhenti di jalan menanjak, menurun, ataupun datar, kemudian fitur ABS, EBD, dan brake assist (BA).

(Baca: Perbandingan Wuling Cortez VS Toyota Kijang Innova)

Kemudian terdapat hill hold control (HHC), yang berfungsi mempertahankan posisi mobil saat stop and go di tanjakan selama beberapa detik, electronic stability control (ESC), traction control system (TCS), Isofix, tire pressure monitoring system (TPMS), immobilizer, dual SRS airbags, dan two side airbag baris pertama. Selain itu, terdapat juga kamera parkir belakang, dua sensor parkir di depan, dan empat sensor di belakang.

Mesin

Bila yang lain memakai mesin 2,0 liter, Wuling Cortez justru mengandalkan mesin 1.798 cc, empat silinder, DOHC, VVT-i. Di atas kertas menjanjikan 129 daya kuda (dk) pada 5.900 rpm dan torsi 174 Nm/3.600-4.600 rpm.  Tenaga dari mesin dikawinkan melalui transmisi manual 6 percepatan atau otomatis AMT ke roda depan. Lebih lanjut, roda depan dan belakang menggunakan rem cakram.

Berbicara spesifikasi mesin, mobil ini dipersenjatai dengan DOHC empat silinder VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Mobil ini memiliki sistem penggerak front wheel drive (FWD), dengan transmisi i-AMT (intelligent automated mechanical transmission) lima percepatan manual dan otomatis, dan untuk transmisi manualnya dengan enam percepatan. Dengan unit tersebut, Wuling Cortez ini mampu menghembuskan daya 129 Tk pada 5.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 174 Nm pada 3.600 sampai 4.600 rpm.

Tipe Harga
 Wuling Cortez 1.8C 6 MT 223,500,000
 Wuling Cortez 1.8C AMT 233,500,000
 Wuling Cortez 1.8C Lux+ i-AMT 238,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ 6 MT 259,500,000
 Wuling Cortez 1.8L Lux+ i-AMT 269,500,000

Untuk Info pemesanan Wuling Cortez, bisa menghubungi kami langsung atau menggunakan form simulasi kredit dibawah ini

Dapatkan Promo Diskon Terbaik dan Bonus Menarik Lainnya

Hubungi Kami di: 085277956145
Klik Whatsapp Klik Telepon
___________________________________
Form Simulasi Kredit / Tukar Tambah
Simulasi Kredit Tukar Tambah
___________________________________
Sales Consultant | Otojourney.com
1. Alia April
2. Andi Soecipta
3. Arief Septyoaji
4. Bayu Aji Ramadhan
5. Gilang Gumilar
6. Muhamad Isa Wahyu
Alamat Dealer Mobil
Posted in Berita, Wuling and tagged , .